Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari komisi C, Suyono

Dewan Suyono Minta DPUTR Pati Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Antar Desa

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari komisi C, Suyono turut menyoroti kerusakan jalan yang ada di Kabupaten Pati. Pasalnya, kerusakan jalan tidak terjadi pada jalan raya saja, melainkan juga di jalan poros penguhubung antar desa.

Meski seringkali memberikan perintah kepada dinas terkait yang dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) bersama dengan Bina Marga, Suyono masih menyayangkan banyaknya jalan desa yang rusak parah. “Jalan yang ada di desa kan sangat memprihatikan sekali. Saya selaku anggota dewan, selalu lapor selalu menggembar-gemborkan jalan PU yang ada di desa. Seperti anak tiri, jalan PU yang ada di desa itu,” keluhnya.

Dewan dari PDI-Perjuangan ini juga nampak kesal karena usulanya terkait perbaikan jalan tusak seakan diabaikan oleh dinas terkait. Walaupun nantinya ada perbaikan, ia juga menyesalkan perbaikan yang tidak tahan lama.
Birokrasi pemenangan lelang dirasa langkah yang segera dibenahi dengan harapan adanya perbaikan jalan yang sesuai dengan spesifikasi.

“Saya sampaikan ke PU hanya iya saja, tidak ada tindak lanjut. Jalan PU sangat parah sekali karena tidak tersentuh jalan desa. Kalau hanya diaspal belum satu tahun sudah rusak, saya lihat sendiri. Saya himbau dinas terkait, jalan desa itu dibangun atau ditambali kalau rusak. Mohonlah jalan PU yang di desa diperhatikan lah,” jelas dia.

Dengan adanya perhatian dari dinas, politisi dari Kecamatan Kayen ini yakin tidak ada keluhan di masyarakat terkait jalan rusak. Apalagi, dirinya selaku komisi C yang membidangi perbaikan jalan sudah memberikan anggaran kepada PU dalam perbaikan jalan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *