salah satu kreasi lampion yang ditampilkan dalam takbir keliling tadi malam

Lebaran, Dewan Roihan Berharap, Masyarakat Makin Rukun dalam Ukhuwwah

JurnalSatu.id – PATI, – Hari pertama idul Fitri 1445 Hijriyahbertepatan dengan tanggal 10 April 2024, umat Islam mulai merayakan kemenangan usai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. KemeriahanĀ  hari raya idul fitri juga sudah mulai dilaksanakan sejak tadi malam, dimana umat Islam menggelar acara takbir keliling ddi desa masing-masing.

Takbiir keliling ini diikuti oleh semua kalangan masyarakat dengan menampilkan berbagai kreasi lampion yang tampak megah, sehingga acara takbir keliling tersebut menjadi tontonan bagi masyarakat pula.

Pada momen lebaran dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersilaturrahmi dan saling bermaaf-maafan. Acara mudik juga mewarnai nuansa lebaran demi untuk dapat berkumpul bersama sanak saudara, setelah lama berada di perantauan.

Dalam kesempatan ini, Roihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum lebaran tahun ini untuk meningkatkan keharmonisan dengan menjalin kerukunan antar warga, antas saudara dan antar kerabat. “Mari, kita jadikan momentum lebaran tahun ini untuk menjalin kerukunan dalam ukhuwwah wathoniyah,” ucap Roihan.

Menurutnya, ikuwwah wathoniyah dapat mempersatukan masyarakat dalam upaya ikut mendukung program pemerintah daerah secara umum. “Modal utamanya adalah trrjakinnya persatuan dan kesatuan antar masyarakat, sehingga membentuk lingkungan yang harmonis penuh kedamaian dan kerukunan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kader Partai Nasdem ini berharap, lebaran tahun ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Pati, sehingga bisa semakin rukun dan sejahtera,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *