Sejumlah Pejabat Utama Polres Jepara Berganti, Ini Daftarnya

 

Jepara – jurnalsatu.id

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek. Dia sampaikan sejumlah pesan, terutama menjelang Pilkada 2024.

Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jepara, upacara sertijab itu juga diikuti Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, para PJU, Kapolsek, anggota Polri, ASN dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jepara beserta pengurus, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan sertjab diawali pembacaan surat keputusan Kapolda Jateng tentang pengangkatan jabatan. Selanjutnya dilakukan penanggalan atau penyematan tanda jabatan baru oleh Kapolres Jepara.

Selanjutnya para PJU dan Kapolsek mengucapkan sumpah jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan, serah terima jabatan, penyumpahan, dan pakta integritas.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu menyampaikan, sertijab ini merupakan tour of duty atau tour of area dalam rangka pengembangan karir dalam kepolisian yang harus dijalani.

Setelah sertijab dia meminta mereka segera melaksanakan tugas dengan baik. Dia meminta mereka mengimplementasikan jabatan itu sebagai anugerah dari Tuhan dengan amanah.

“Rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri. Lakukan yang terbaik, semua itu dibutuhkan perjuangan, tidak mengenal lelah serta dapat melewati dinamika tour of duty atau tour of area,” ujar AKBP Wahyu.

Abituren Akpol 2003 ini juga berpesan kepada para pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas terbaru. Terutama Kapolsek dan anggotanya agar berperan aktif mengelola Kamtibmas jelang Pilkada 2024 di Kabupaten Jepara.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kelola Kamtibmas dengan baik dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait dan elemen masyarakat,” tegas Kapolres Jepara.

Sedangkan pada pejabat lama, AKBP Wahyu mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di jajaran Polres Jepara.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari pejabat maupun anggota Polres Jepara yang sekarang mendapatkan jabatan baru. Harapan kami tentu seluruhnya tetap berkarya dan tulus dalam mengabdi kepada masyarakat,” terangnya.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini juga berpesan agar seluruh anggota Polres Jepara untuk tetap berdoa kepada Allah SWT dalam menjalankan tugas yang diberikan. Sehingga dapat diberikan kemudahan dan perlindungan.

“Kemudian tetap berdoa setiap menjalankan tugas. Agar kita senantiasa mendapat petunjuk, bimbingan, dan perlindungan-Nya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/738/V/KEP./2024 dan Nomor: ST/739/V/KEP./2024 tertanggal 21 Mei 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira di lingkungan Polda Jateng.

Pejabat yang mengikuti sertijab itu di antaranya Kasat Intelkam Polres Jepara AKP R Aries Sulityono yang berpindah jabatan menjadi Kassubagbinops Bag Ops Polres Jepara.

Kini jabatan Kasat Intelkam yang tadinya diisi oleh AKP R Aries Sulityono diemban oleh AKP Heri Joko Purnomo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Welahan.

Sementara Kasat Polairud AKP Lukman Fuadi diangkat menjadi Kapolsek Welahan digantikan AKP M. Syaifuddin yang sebelumnya menjabat Kasat Res Narkoba Polres Kudus.

Selain itu, Kasat Reskrim AKP Ahmad Masdar Tohari diangkat menjadi Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng. Kini jabatan tersebut diisi AKP Yorisa Prabowo, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng.

Berikutnya, Kasi Propam Iptu Heru Setyawan diganti AKP Subandi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Keling. Iptu Heru Setyawan dipercaya menjabat Kapolsek Kembang.

Sedangkan, Kapolsek Keling kini dijabat oleh AKP Slamet Raharjo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kembang.

Selanjutnya, ada Kasihumas yang posisinya diisi oleh Iptu Rusyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Dalpers Bag SDM.

Yang terakhir, Ipda Tarwidi yang sebelumnya menjabat Kasikum Polres Jepara, kini menjabat sebagai Pama Polres Jepara.

(Andri/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *