Maulid Nabi, DPRD Muslihan, S.Pd.I, M.Pd Ajak Umat Islam Teladani Akhlaq Rasulullah

Muslihan, S.Pd.I, M.Pd, Anggota DPRD Pati
Muslihan, S.Pd.I, M.Pd, Anggota DPRD Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi kegiatan religi yang dilakukan sebagian besar umat Islam. Maulid Nabi biasanya jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriah, dan perayaan ini sering diadakan dengan berbagai acara dan kegiatan yang bertujuan untuk menyanjung serta mengenang kehidupan dan ajaran Rasulullah.

Sejak awal masuk bulan Rabiul Awwal, umat Islam sudah mengadakan berbagai kegiatan, terutama sholawatan yang dilakukan di musholla, masjid ataupun tempat-tempat lain. Selain itu, berbagai kegiatan sosial keagamaan juga dilakukan demi untuk memperingati hari kelahiran Nabi terakhir tersebut.

Dalam hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muslihan, S.Pd.I, M.Pd  mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. “Rasulullah adalah teladan terbaik bagi umat manusia. Sudah sepatutnya kita mengambil hikmah dari perilaku beliau untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik tutur kata dan tindakan beliau dalam menghadapi berbagai tantangan,” bebernya.

Moementum peringatan Maulid Nabi ini, lanjut Muslihan, patut dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran umat Islam terhadap nilai-nilai moral yang diajarkan Nabi Muhammad. Dia pun berharap, dengan peringatan ini, umat Islam dapat lebih mengimplementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sosial mereka.

Selain itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menekankan tentang pentingnya menjaga tali silaturahmi dan mengedepankan toleransi antarumat beragama. Ia menekankan bahwa akhlak Rasulullah mencakup kasih sayang dan pengertian yang harus diterapkan dalam berinteraksi dengan sesama.

“Kita berharap, semoga peringatan Maulid nabi Muhammad ini dapat kita jadikan motivasi untuk diri kita agar dapat menjadi Hamba Alloh yang selalu memegang teguh pada ajaran atau syariat yang dibawa oleh Baliau Nabi Muhammad,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *