Dinas Kesehatan Ngawi Gelar Penyuluhan Ibu Hamil Bersama Para Kader Posyandu

NGAWI – Jurnalsatu,id.com, Peran posyandu terhadap masyarakat dinilai sangat besar meski identik dengan bayi dan balita kenyataannya peran posyandu tidak hanya sebatas itu. Banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur. Rabu 6 Desember 2023 bertempat di Aula Puskesmas Padas Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mengadakan penyuluhan bagi Kader Posyandu se Kecamatan Padas serta perwakilan beberapa ibu hamil dan suami.

Acara dibuka langsung oleh istri Bupati Ngawi dr Ana Mursyida dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kader posyandu dalam berkomunikasi secara efektif dengan sasaran, baik ibu hamil, ibu nifas, ibu menyusui, balita, dan keluarga. Pelatihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahu an kader posyandu tentang pentingnya komunikasi antar pribadi dalam pelaksanaan kegiatan posyandu.

” Ibu hamil butuh kepatuhan pemenuhan gizi, kebutuhan gizi ibu hamil dua kali lipat dari kebutuhan normal. Jangan sampai terjadi kekurangan agar ibu hamil melahirkan anak yang cerdas ” ungkap dr Ana Mursyida.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi mengungkapkan bahwa peningkatan kapasitas kader posyandu sangatlah penting untuk memberikan pengetahuan tentang tugas dan peran kader posyandu, sehingga diharapkan kedepan pelayanan posyandu akan lebih baik. Beliau jugamengingatkan kepada seluruh kader untuk berpartisipasi bergerak aktif mendatangi rumah masyarakat dalam mendata, mengecek kesehatan masyarakat, baik itu ibu-ibu hamil, maupun balita.

Acara dihadiri oleh Istri Bupati Ngawi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Camat Padas, Kapolsek Padas, Danramil Padas, kader-kader posyandu SE Kecamatan Padas serta perwakilan dari ibu hamil beserta suami. ( Sony )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *