Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Hj. Muntamah, MM, M.Pd

Marak Pergaulan Bebas, DPRD Muntamah Ingatkan Bahaya Penyakit Menular

JurnalSatu.id – PATI, – Penyakit menular merupakan salah satu dari sekian banyak efek negatifnya yang timbul akibat dampak dari pergaulan bebas di kalangan anak-anak muda. Untuk itu, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Muntamah, mengingatkan pentingnya peranan orang tua terhadap pergaulan anak supaya tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang bersifat negatif.

Salah satunya adalah penyakit HIV-Aids yang dinilai oleh Muntamah harus diwaspadai oleh masyarakat. Masyarakat juga diminta untuk tidak menyepelekan penyakit yang dilatarbelakangi oleh seks bebas ini.

Pembelajaran melalui agama juga dirasa olehnya sudah cukup disampaikan dalam ceramah-ceramah agama. Dikatakan, jika semua sudah diberikan maka tinggal dari pribadi masing-masing menanggapi penyakit ini. “Itukan permasalahan kompleks. Pemerintah harus sosialisasi terkait penyakit ini. Saya rasa itu sangat penting. Selain itu, pendidikan agama juga sangat penting,” ujar anggota dewan dari Kecamatan Dukuhseti ini.

Sebagai bentuk antisipasi, pemerintah juga diminta untuk melakukan sosialisasi serta menyiapkan obat-obatan guna meminimalisir persebaran HIV-Aids ataupun penyakit menular lain yang diakui dari pergaulan bebas

Pemerintah Daerah (Pemda) yang dalam hal ini adalah Dinas Kesehatan bersama dengan Satpol PP juga diminta untuk selalu melakukan patroli di tempat-tempat prostitusi ataupun di tempat-tempat karaoke. “Data valid saya kurang tahu. Tapi menurut saya HIV ini seperti gunung es, yang terlihat kecil tapi sebetulnya besar,” tutup ketua Fraksi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *