Blog  

Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Kirab Budaya di Sepanjang Jalan Pemuda Klaten

Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Kirab Budaya di Sepanjang Jalan Pemuda Klaten
Ribuan Warga Tumpah Ruah Saksikan Kirab Budaya di Sepanjang Jalan Pemuda Klaten

JurnalSatu.id – KLATEN,– Ribuan warga dari berbagai kalangan tumpah ruah menyaksikan kirab budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 RI di Jalan Pemuda Klaten. Terpantau, seluruh warga masyarakat sudah memadati jalan Pemuda Klaten dari sebelum acara dimulai hingga acara berakhir.

Acara kirab tersebut dimulai pukul 14.00 WIB, iring-iringan dari Taman Lampion Klaten menuju panggung penghormatan di simpang lima Klaten Town Square (Klatos), pada Minggu (18/08/2024).

Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Jajang Prihono secara langsung membuka acara kirab tersebut dengan menekan tombol sirine. Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Ketua DWP Klaten, BUMD, tamu undangan, dan masyarakat Klaten.

Dalam sambutannya, Jajang Prihono menyampaikan kirab budaya ini diadakan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 79 RI. “Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh peserta kirab budaya tahun 2024. Terimakasih juga kepada masyarakat Klaten yang berbondong-bondong dengan membawa keceriaan dan membawa semangat kemerdekaan menyaksikan kirab budaya 2024,” jelas Jajang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung jalannya kirab budaya 2024. “Semoga kegiatan yang dilakukan pada hari ini memberikan manfaat bagi kita semua. Dan selamat menyaksikan jalannya kirab budaya 2024,” imbuh Jajang.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga,dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho melaporkan kirab budaya dalam rangka HUT ke 79 RI diikuti oleh 32 kontingen.

Terlihat, seluruh kontingen berasal dari wilayah Kecamatan dan sekolah di Kabupaten Klaten. Tentunya dengan menampilkan beragam budaya seperti tarian, drama, menunjukkan kearifan lokal, baju adat, hingga produk unggulan dari masing-masing wilayah di Kabupaten Klaten.

(ttr-kominfo/klt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *