Pj Bupati Pati Serahkan SK Pensiun ASN Periode Januari-Maret 2024

Pj Bupati Pati Serahkan SK Pensiun ASN Periode Januari-Maret 2024

JurnalSatu.id, PATI – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (9/11), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri acara penyerahan SK Pensiun ASN Periode Januari-Maret Tahun 2024.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala BKPP, Inspektur Kabupaten Pati, perwakilan OPD dan seluruh PNS yang akan menerima SK pensiun.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Pj Bupati untuk 10 perwakilan peserta. Adapun total ASN Kabupaten Pati yang akan memasuki purna tugas di tahun 2024 nanti sebanyak 558 orang. Namun, yang sudah diserahkan SKnya sebanyak 128 orang. Kemudian, untuk sisanya akan diserahkan ke periode-periode berikutnya.

Dalam sambutannya Henggar tak lupa menyampaikan terima kasih kepada para PNS yang telah memasuki masa purna tugas atas pengabdiannya untuk Pemerintah Kabupaten Pati.

“Masa pensiun bukanlah akhir dari perjalanan pengabdian namun merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah berhasil melewati masa pengabdian sekian puluh tahun lamanya dalam kondisi sehat”, tutur Pj Bupati.

Henggar pun berpesan kepada para PNS yang telah memasuki masa purna tugas untuk dapat terhindar dari post power sindrome yang kerap dialami oleh para pensiunan akibat tidak siap dan tidak bisa menerima perubahan terkait hilangnya kewenangan, lingkungan kerja dan aktivitas yang telah rutin dijalani selama bertahun-tahun.

“Teruslah berkarya dan berdaya dengan semangat baru. Saatnya semua berbahagia memiliki banyak waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan kembali berbaur pada¬† masyarakat¬† dengan pengabdian dalam bentuk lain”, tambahnya.

Dalam akhir sambutannya ia pun menjelaskan bahwa untuk memudahkan pengurusan hak peserta jaminan pensiun dan jaminan hari tua, Pemerintah Kabupaten Pati melalui BKPP akan memfasilitasi pengusulan Surat Keterangan Pemberhentian Pembayaran (SKPP) ke BPKAD dan layanan Klim Otomatis ke PT Taspen, sehingga para peserta pensiun bisa menikmati Tunjangan Hari Tua (THT) dan pensiun pertama secara otomatis masuk rekening yang dipilih sebagai rekening pensiun. (fn/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *