Blog  

DPU Sragen Pastikan Longsor Jalan Jekawal, Galeh Segera di Tangani

Jalan Jekawal – Galeh, Kabupaten Sragen

SRAGEN – JurnalSatu.id – kabarterdepan.com – Respon cepat segera diambil oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sragen, setelah menerima informasi kemudian melakukan survei lokasi dan segera berkoordinasi untuk penanganan perbaikan jalan yang mengalami longsor.

Kejadian longsor jalan Jekawal- Galeh Kecamatan Tangen sudah terjadi beberapa waktu lalu, kondisi tanah bahu jalan mengalami penurunan hingga memakan bagian dalam struktur beton hingga sebagian badan beton nampak menggantung. Selain itu terdapat gorong-gorong dibawah struktur beton juga mengalami longsor.

Kepala bidang Bina Marga DPU Sragen Aribowo Sulistyono saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsaap Sabtu (24/8/2024) mengatakan kegiatan pemeliharaan Gorong-Gorong dan Talud Jalan Jekawal-Galeh masuk dianggaran perubahan dan akan segera dikerjakan.

“Penanganan longsor jalan Jekawal -Galeh rencananya di dilakukan di anggaran perubahan 2024 sebesar Rp. 200 juta,” pesan Aribowo.

Aribowo berharap kepada warga masyarakat sekitar yang mengunakan jalan Jekawal – Galeh untuk bersabar, pihaknya menyampaikan nantinya pekerjaan perbaikan longsoran itu akan dilakukan pada bulan September melalui penyedia jasa atau rekanan.

“Insyaallah dalam bulan September sudah dpt mulai dikerjakan,” singkat nya.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Galeh Triyono sangat mengapresiasi adanya langkah yang diambil DPU Sragen, menurutnya respon cepat yang dilakukan pemerintah daerah kabupaten merupakan pelayanan nyata kepada masyarakat. Hal itu membuat kepercayaan publik terutama bidang infrastruktur meningkat.

“Mewakili masyarakat, kami menyampaikan terimakasih atas respon dari DPU Sragen segera melakukan penanganan longsor di jalan Jekawal – Galeh,” ucapnya.

Sebagai kades pihaknya menghimabu kepada masyarakat agar senantiasa membantu penerintah dengan menjaga kondisi infrastuktur jalan yang mengalami longsor agar tidak di lewati kendaraan berat yang bisa berakibat semakin parahnya kondisi longsor di area tersebut.

” Sambil menunggu saya berharap masyarakat sekitar dapat membantu untuk menjaga kondisi longsoran dijalan tersebut agar tidak meluas,” terangnya.

Sementara terkait kondisi longsor jalan itu, Triyono juga menghimbau kepada para pengguna jalan khususnya untuk kendaraan bermuatan berat agar berhati hati saat melewati jalan yang mengalami longsor.

“kepada pengguna jalan yang bermuatan berat untuk senantiasa berhati hati saat melawati lokasi tersebut,” imbuhnya. (Hendro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *