Pilkada Makin Dekat, Ketua Komisi A DPRD Pati Minta Aparatur Desa Jaga Netralitas

Bambang Susilo sebagai Ketua Komisi A DPRD Kab. Pati
Bambang Susilo sebagai Ketua Komisi A DPRD Kab. Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Kontes demokrasi untuk memilih orang nomor satu di Kabupaten Pati semakin dekat. Hari ini Sosialsi tahapan Pencalonan Bupati dan wakil Bupati pati sudah dibuka dan siap dimulai. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pati tahun 2024 ini bakal digelar pada tanggal 27 November mendatang.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Ir. Bambang Susilo, menekankan pentingnya netralitas aparatus desa. Bambang Susilo mengimbau seluruh aparatur desa, termasuk Kepala Desa (Kades), Sekretaris Desa (Sekdes) dan Perangkat Desa serta Perangkat Desa lainnya untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap bersikap profesional.

“Kami minta seluruh aparatus desa, mulai dari Kades hingga perangkat desa lainnya, untuk tidak memihak atau terlibat dalam pertarungan politik menjelang Pilkada. Mereka harus tetap netral dan fokus melayani masyarakat. Sekali lagi, semua aparatur desa harus netral,” tegas Bambang Susilo.

Menurutnya, keterlibatan aparatur desa dalam politik praktis dapat mengganggu stabilitas pemerintahan desa dan mengacaukan proses demokrasi. Oleh karena itu, Bambang mengingatkan agar aparatur desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan fokus pada pembangunan di desa masing-masing. Hal ini diyakini akan memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa.

“Dengan tetap profesional dan melayani masyarakat dengan baik, aparatur desa bisa berkontribusi nyata untuk kemajuan desa dan daerah,” pungkas Bambang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *