Sekolah Tinggi Agama Islam Pati Wisuda 177 Mahasiswa

Sekolah Tinggi Agama Islam Pati Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda 177 Mahasiswa
Sekolah Tinggi Agama Islam Pati Gelar Sidang Senat Terbuka Wisuda 177 Mahasiswa

JurnalSatu.id – PATI, –  Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) menggelar Sidang Senat Terbuka untuk mewisuda 177 Mahasiswa. Proese wisuda yang diselenggarakan di Gedung Haji Kabupaten Pati hari ini Sabtu 24/08/2024) menjadi momen istimewa bagi para mahasiswa yang telah menuntaskan studi mereka di kampus STAIP.

Selain dihadiri jajaran pimpinan, dosen dan wisudawan wisudawati bersama wali mahasiswa, acara wisuda kali ini juga dihadiri oleh jajaran Penguru Yayasan Pendidikan Pati (YAPI), Koordinator Kopertis X Jawa Tengah, Pj Bupati Pati beserta jajaran Forkompimda, seluruh lembaga yang bekerjasama dengan STAIP, termasuk Pengurus DPC PERADI Kabupaten Pati, serta perwakilan seluruh Perguruan Tinggi di Pati.

Dalam sambutannya, Ketua STAIP Pati Hj. Aida Husna, MA mengatakan, isuda kali ini merupakan wisuda yang ke 31. “Jumlah wisudawan secara keseluruhan ada sebanyak 177 mahasiswa, dan jumlah wisudawan lulus tepat waktu yaitu 8 semester sebanyak 119 yang terdiri dari Prodi PAI 85 mahasiswa dan Prodi PGMI sebanyak 25, serta Prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak 9 mahasiswa,” beber Aida.

Aida menambahkan, jumlah mahasiswa angkatan 2020 ada sebanyak 181 yang terdiri Prodi PAI 137 mahasiswa, Prodi PGMI 30 mahasiswa, dan Prodi Hukum Keluarga Islam sebanyak 14 mahasiswa.

“Sedangkan untuk rata-rata IPK adalah 3,73. dengan IPK tertinggi 3,95 dan IPK terendah adalah 3,28,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Aida juga menyampaikan rasa syukurnya sekaligus bangga atas pencapaian para lulusan pada tahun ini. “Kami mengapresiasi kerja keras dan dedikasi mahasiswa selama menempuh pendidikan di STAIP. Melalui wisuda ini, kami berharap mereka dapat membawa nilai-nilai luhur serta menjunjung tinggi almameter STAIP serta dapat berkontribusi positif bagi masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan yang diterima selama menjalani studi di Seklah Tinggi Agama Islam Pati,” tegasnya.

Lebih lanjut, Aida menambahkan, dengan semangat dan komitmen yang tinggi, STAI Pati akan terus berupaya meningkatkan kompetensi akademik agar dapat menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul secara akademik, namun juga memiliki integritas secara religi dan kesiapan untuk berkontribusi bagi kemajuan masyarakat dan bangsa.  (Wk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *