Jelang Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024-2029 Besok Malam, Setwan Gelar Gladi Bersih

Suasana gladi bersih pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Pati Periode 2024-2029
Suasana gladi bersih pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Pati Periode 2024-2029

JurnalSatu.id – PATI, – Menjelang pelaksanaan pelantikan 50 anggota DPRD Kabupaten Pati Periode 2024-2029, Sekretariat DPRD Kabupaten Pati siang tadi menggelar kegiatan gladi bersih. “Gladi bersih ini sebagai persiapan untuk pelantikan 50 anggota DPRD periode 2024-2029 untuk memastikan bahwa semua proses pelantikan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana,” terang Fathul Hidayat, SE selaku Plt. Sekretaris DPRD Pati.

Dijelaskan, Acara pelantikan dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa tanggal 27 Agustus 2024, besok malam di ruang rapat Paripurna DPRD Pati. Menurut Fathul, kegiatan ini penting untuk memastikan bahwa semua anggota dewan yang baru terpilih dalam Pileg kemarin, sudah siap untuk mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai wakil rakyat selama lima tahun ke depan.

Acara gladi bersih dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Pati bersama unsur pimpinan, Ketua Pengadilan Negeri Pati, Ketua Pengadilan Agama Pati, dan seluruh calon DPRD terpilih yang besok malam bakal dilantik dan diambil sumpah.

Prosesi gladi bersih dipandu oleh sekretariat dewan, mulai pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pembacaan SK pemberhentian Anggota DPRD periode sebelumnya dan pembacaan SK anggota DPRD periode 2024-2029 sampai kepada rapat pembentukan ketua atau unsur pimpinan definitif, fraksi-fraksi, dan alat kelengkapan lain.

Sebelumnya, juga dilakukan pemilihan ketua dan wakil ketua sementara, dilanjutkan penyerahan palu pimpinan dan buku memori jabatan dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara DPRD yang baru. Acara berlangsung lancar hingga selesai. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *