Jateng Sukses Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional Seri III

Jateng Sukses Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional Seri III
Jateng Sukses Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional Seri III

JurnalSatu.id – SEMARANG, – Pelaksanaan Seminar Nasional Seri III Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (Askompsi) berlangsung lancar dan sukses. Kegiatan yang dihelat di Patra Convention Hotel Semarang, 26-27 September 2024 itu dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dari Sabang sampai Merauke, serta kabupaten/ kota se-Jawa Tengah.

Keberhasilan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah menjadi tuan rumah, mendapat apresiasi dari Ketua Askompsi Muhammad Faisal. Menurutnya, pelaksanaan acara yang didukung antusias peserta, menjadikan kegiatan tersebut berkualitas.

“Seminar seri III ini yang terbaik. Itu karena kualitas acara, produksi acara, jumlah peserta, dan bahkan kawan dari kabupaten/kota di Jateng juga hadir. Ini surprise buat kami,” ujar Faisal, Jumat (27/9/2024).

Ditambahkan, dalam acara tersebut para peserta bisa saling berbagi ilmu, pengetahuan, dan pengalaman. Sehingga, terjadi transformasi pengetahuan. “Ini forum bagus sekali, dan diharapkan terjadi komunikasi informal,” lanjutnya.

Faisal menambahkan, Seminar Nasional Seri IV akan dilaksanakan di Balikpapan, Kalimantan Timur. “Dan harapannya Askompsi bisa menjadi jembatan transformasi daerah-daerah yang mampu, dengan daerah tertinggal,” jelasnya.

Sementara, Kepala Diskominfo Jawa Tengah, Riena Retnaningrum menuturkan pihaknya menjadi tuan rumah helatan Seminar Nasional Seri III dari hasil aklamasi, salah satunya karena mendapat penghargaan SPBE tertinggi nasional.

Selain itu, Jawa Tengah juga enam kali berturut-turut dinobatkan menjadi provinsi terinformatif, oleh Komisi Informasi.

“Jawa Tengah juga sebagai provinsi yang mempunyai CSIRT (Computer Scurity Incident Response Team) terbanyak. Untuk itu, kita ingin sharing, berbagi cerita dan berbagi pengalaman,” tuturnya.

Kesempatan menjadi tuan rumah, jelas Riena, dimanfaatkan untuk meningkatkan geliat wisata dan ekonomi di Jawa Tengah. “Ini kan yang hadir dari Sabang sampai Merauke. Jadi, kesempatan ini juga kita manfaatkan untuk meningkatkan geliat wisata dan ekonomi,” tandasnya. (Wk/Ul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *