Pilkada Pati, DPRD Pati Suyono Ajak Masyarakat Gunakan Hak Politiknya

Suyono Anggota DPRD Kabupaten Pati
Suyono Anggota DPRD Kabupaten Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Jadwal Pilkada Pati tinggal dua bulan lagi. Saat ini, tahapan Pemilu sudah sampai pada masa kampanye yang sudah dimulai sejak 25 September lalu hingga 23 Oktober mendatang. Anggota DPRD kabupaten Pati, Suyono, mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak politiknya dalam Pilkada nanti.

“Kita gunakan hak politik kita untuk memilih pasangan calon yang visi dan misinya sesuai dengan harapan kita dalam Pilkada nanti. Jangan sampai tidak menyoblos atau golput,” tegas Suyono.

Suyono mengatakan, partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan pemilu. “Karena, suara kita, suara masyarakat sangat menentukan terpilihnya pemimpin daerah yang sesuai dengan harapan dan kebutuhan rakyat,” imbuhnya.

Karena, menurut Suyono, Pilkada adalah momentum penting untuk memilih pemimpin yang akan membawa perubahan dan kemajuan bagi kabupaten Pati. “Oleh karena itu, saya mengajak semua warga untuk tidak golput atau tidak menggunakan hak suara, karena suara Anda sangat berharga,” ujar Suyono.

Suyono juga menjelaskan, partisipasi dalam pemilu bukan hanya hak, tetapi juga kewajiban setiap warga negara. Ia berharap, dengan meningkatnya partisipasi pemilih, kualitas demokrasi di Pati dapat terjaga dan ditingkatkan.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga mengingatkan bahwa setiap suara memiliki dampak besar terhadap masa depan daerah. Oleh karena itu, ia berharap seluruh elemen masyarakat dapat bersatu untuk menjadikan Pilkada 2024 sebagai ajang yang mencerminkan kehendak rakyat. “Dengan semangat kebersamaan, kita optimis bahwa partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 akan mencapai angka yang signifikan, sehingga menciptakan pemilihan yang demokratis dan berkualitas demi memilih pemimpin lima tahun ke depan,” pungkasnya. (Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *