Dongkrak Perekonomian Lokal, DPRD Pati Dorong Generasi Muda Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Hj. Muntamah, MM, M.Pd
Anggota DPRD Kabupaten Pati, Hj. Muntamah, MM, M.Pd

JurnalSatu.id – PATI, –  Hj. Muntamah, MM, M.Pd Anggota DPRD Kabupaten Pati mengajak kepada masyarakat, terutama generasi muda agar meningkatkan kreativitas untuk menciptakan inovasi-inovasi guna meningkatkan perekonomian lokal. Inovasi itu diharapkan dapat tercipta berkat kreativitas dari kolaborasi lintas keilmuan, suku, agama, serta budaya.

Menurut Muntamah, semangat berinovasi dan berwirausaha harus selalu ada di dalam diri para generasi muda, apalagi mengingat Indonesia segera menghadapi bonus demografi. “Inovasi dan wirausaha harus selalu ada dalam spirit generasi muda. Tanpa inovasi maka akan sulit untuk lepas dari medium income country trap. Tanpa semangat wirausaha, atau lebih luasnya social entrepreneurship, maka sulit bagi kita untuk memastikan masa depan yang gemilang bagi generasi muda,” ujar Muntamah.

Aktivis perempuan ini menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas bagi generasi muda di era digital. “Di tengah perkembangan teknologi yang pesat, sangat penting bagi generasi milenial untuk tidak hanya menjadi pengguna teknologi, tetapi juga kreator yang mampu berinovasi,” ujarnya.

Ditambahkan, generasi muda bisa berinovasi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Mereka harus dapat termotivasi untuk lebih kreatif dan berinovasi melalui berbagai platfon yang sudah tersedia di media sosial (Medsos). “Kami berharap generasi muda Pati dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka di bidang teknologi, sehingga mampu bersaing dan berkontribusi secara positif dalam era digital. Gali kreativitas kalian dengan berinovasi memanfaatkan kecanggihan teknologi yang semakin berkembang demi menyongsong masa depan yang gemilang,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *