DPRD Pati Dorong Masyarakat Berpartisipasi Aktif untuk Mensukseskan Pilkada 2024

Teguh Bandang Waluyo, Anggota DPRD Pati
Teguh Bandang Waluyo, Anggota DPRD Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota DPRD Pati, Bandang Teguh Waluyo, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Pesta demokrasi untuk memilih bupati dan wakil bupati Pati akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang dengan diikuti 3 pasang kandidat.

“Partisipasi aktif masyarakat adalah kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada sekaligus untuk memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan transparan dan adil. Dalam kontestasi politik seperti ini, setiap suara sangat berharga karena berpengaruh untuk menentukan masa depan daerah kita,” ungkap Bandang.

Menurut Bandang, dirinya mendorong pemerintah lewat jajaran KPU untuk terus memberikan edukasi pemilih guna meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memilih atau menggunakan hak politiknya. “Program sosialisasi perlu terus dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pemuda, sekaligus memberikan pemahaman yang lebih baik tentang calon pemimpin dan program kerja mereka,” sambungnya.

Apalagi, lanjut Bandang, saat ini tahapan Pemilu sampai pada masa kampanye yang sudah dimulai sejak tanggal 25 September lalu sampai 23 Oktober nanti. “Masyarakat harus mengetahui visi dan misi para calon, serta dapat membandingkan program-program yang ditawarkan. Dengan demikian, mereka bisa membuat keputusan yang tepat saat mencoblos atau menentukan pilihan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kader Partai demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga mengajak kepada generasi muda untuk lebih bisa mengambil peran sekaligus menjadi agen perubahan dengan menyebarkan informasi yang akurat dan positif mengenai Pilkada. “Generasi muda kita harus dapat terlibat dengan mengambil peran demi untuk menyukseskan pilkada yang menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa perubahan bagi masyarakat,” tandasnya lagi.

Bandang juga menambahkan, bahwa kesuksesan Pilkada bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara, tetapi juga tanggung jawab masyarakat secara bersama-sama. “Mari kita sama-sama berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas dan berdampak positif bagi Pati,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *