Blog  

Sukses Pentas kan Drama Anti Bullying, Siswa-Siswi SMP N 2 Manisrenggo Klaten.Tunjukkan Kreativitas dan Kerjasama dalam P5.


Klaten-Jurnal satu.id
SMP N 2 Manisrenggo Klaten telah melangsungkan Kegiatan Gelar karya P5 (Projeck Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang di mulai dari tanggal 14 Oktober 2024 sampai dengan 26 Oktober 2024.Gelar Karya P5 tersebut berlangsung meriah dan Antusias Siswa-Siswi juga sangat tinggi.dengan menampilkan beberapa kegiatan dari Kelas 7 dan 9 adapun beberapa Serangkaian Acara dan Temanya.
Untuk kelas 7 dengan mengambil tema Bangunlah Jiwa raganya dengan Topik Anti Bullying meliputi Drama tentang Bullying,membuat Poster tentang Bullying,argument tentang Bullying,dan Sosialisasi tentang Bullying.dimana sekarang marak sekali tentang Bullying di lingkungan Sekolah.Anti Bullying adalah Tindakan pencegahan yang di lakukan untuk menghentikan perundungan atau Bullying.Tujuan nya adalah untuk menciptakan lingkungan yang aman,menghormati perbedaan dan memberi dukungan pada korban Bullying.
Dan untuk Kelas 9 dengan mengambil Tema Jamu dengan Topik nya adalah Kearifan Lokal juga tidak kalah menariknya dimana sekarang banyak sekali contoh generasi yang kurang paham tentang Budaya.Kearifan lokal adalah Pandangan hidup atau Ilmu pengetahuan dan strategi kehidupan yang di kembangkan oleh masyrakat setempat untuk menjawab kebutuhan mereka.dan Kearifan lokal merupakan warisan leluhur yang di wariskan dari generasi ke generasi.


Kepala Sekolah SMP N 2 Manisrenggo-Klaten Yayuk Sri Rahayu S.Pd mengungkapkan Dalam Tema Kearifan Lokal dan Anti Bullying ini para Siswa dan Siswi diajak menampilkan Drama cerita yang berasal dari berbagai pulau di Nusantara.sehingga para siswa bisa mengenal,bangga dan menghormati berbagai macam kebudayaan,kemajemukan dan Kearifan lokal yang ada di Indonesia.
Dari Program P5 ini para siswa juga di ajak mengasah kemampuan mereka dalam Bekerjasama karena semua proses produksi dilakukakan oleh siswa sendiri.tandas Kepala Sekolah saat di wawancarai oleh awak media.

Kegiatan tesebut berjalan lancar berkat semua dukungan dari Siswa-Siswi ,guru pembimbing ,wali kelas ,dan guru mapel.sebagai Sekolah penggerak yang aktif dalam melaksanakan Kegiatan nya Sekolah SMP N 2 Manisrenggo-Klaten menjadikan Sekolah Favorit di lingkungan sekitar.Semua berkat Kerja keras Kepala sekolah dan Semua guru SMP N 2 Manisrenggo Kabupaten Klaten.(dharmawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *