
PATI — JurnalSatu.id, Sejumlah pelanggan mengeluhkan pelayanan yang diterima di SPBU Joyokusumo, Pati. Keluhan tersebut terutama terkait sikap petugas yang dinilai tidak ramah saat melayani konsumen.
Salah satu warga, Donny Susanto, mengaku merasa tidak nyaman saat mengisi bahan bakar di SPBU tersebut. Ia merasa diperlakukan berbeda dibanding pelanggan lain. “Tadinya saya mau ngisi solar, terus petugas melambaikan tangan sebagai isyarat. Pikir saya kan mesin pengisian bahan bakar trouble atau mungkin solar habis,” ujarnya.
Makruf, warga Desa Muktiharjo juga merasa kesal lantaran pelayanan petugas SPBU Joyokusumo dinilai tidak ramah. Petugas tampak pilih-pilih dalam melayani, bahkan ada yang merasa diabaikan tanpa tau alasannya.
Menanggapi hal ini, Donny menyampaikan kepada satpam SPBU untuk mendapatkan keterangan. Suhadi (satpam) SPBU pun memberikan penjelasan dan meminta agar pelanggan menyampaikan keluhan kepada pihak manajemen.
“Saya mau ngisi solar nggak dilayani, saya menepi sebentar, lhah kok belakang saya ada truk ngisi solar dilayani. Saya juga punya barcode lho, saya ini konsumen,” tegas Donny dengan nada kesal.
Kasus ini menjadi sorotan warga setempat dan diharapkan mendapat perhatian dari instansi terkait, mengingat SPBU merupakan fasilitas umum yang seharusnya melayani masyarakat dengan adil dan sopan.