Polisi Bersama PMI Dan Warga Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Di Pekalongan

 

PEKALONGAN – JurnalSatu.Id, Polres Pekalongan-Polda Jateng, Hujan lebat disertai Angin kencang terjadi di Kabupaten Pekalongan yang menyebabkan banyak Pohon tumbang, termasuk Pohon tumbang yang melintang dijalan Raya Kandang Serang-Kajen, hingga tidak bisa dilewati Kendaraan bermotor. Anggota Polsek Kajen Aipda Yuli Setyawan, S.H bersama dengan anggota PMI Kabupaten pekalongan dan warga melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya Kajen-Kandangserang yang masih ikut Desa Tambakroto, Sabtu (20/01/2024).

Dari keterangan Aipda Yuli yang merupakan Bhabinkamtibmas desa tersebut, bahwa peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 05.00 wib, “ Jadi, sekitar pukul 05.15 wib, kami sudah menerima laporan dari warga setempat terkait adanya pohon jenis Johar yang tumbang. Selanjutnya kami segera menuju lokasi guna melakukan evakuasi, ” ujarnya.

Pohon tumbang tersebut melintang dan menutupi jalan, sehingga akses jalan Kajen-Kandangserang dan sebaliknya, sempat terganggu.

Dengan kesigapan anggota Polsek kajen dengan dibantu anggota PMI dan warga setempat, pohon tumbang berhasil dievakuasi, “ Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon kita potong dan kita singkirkan di pinggir jalan, sehingga jalan bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2, ” Ungkap Aipda Yuli.

Sementara itu, Kapolsek Kajen Iptu Turkhan saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab pohon tumbang akibat angin yang kencang, yang mana di lokasi tersebut sudah 2 hari ini terjadi angin kencang.

“Dalam peristiwa itu, alhamdulillah tidak menelan korban jiwa,” kata dia.

Dengan adanya kejadian itu, Iptu Turkhan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati. “Tetap waspada apabila melewati jalur yang rawan akan pohon tumbang,” imbuhnya.

(Humas Polres Pekalongan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *