FPDIP Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin

Musim Hujan, Ketua DPRD Pati Diminta Warga Waspadai Ancaman Penyakit

JurnalSatu.id – PATI, Saat ini bisa disebut sebagai musim penghujan, dan hampir setiap hari, Kbumi Kabupaten Pati guguyur hujan. Jika sesuai dengan siklus musim, saat ini memang sudah masuk pada musim penghujan sejak Okteober lalu.

Pada musim penghujan seperti ini seringkali menjadi pemicu munculnya penyakit flu, diare, dan demam berdarah. Terkait hal tersebut, Ali Badrudin, SE selaku  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak warga untuk mewaspadai ancaman dari penyakit-penyakit tersebut.

“Kita semua harus meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penyebaran beberapa penyakit yang umumnya meningkat saat datang musim penghujan seperti ini. Misalnya penyakit flu, diare, dan demam berdarah, dan lain sebagainya,” beber Ali kepada JurnalSatu.id.

Untuk mencegah hal tersebut, lanjut Ali, masyarakat harus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga secara rutin dan menkonsumsi makanan bergizi. “Kebersihan diri dan kebersihan lingkungan harus dijaga, termasuk menjaga daya tahan tubuh dengan berolah raga secara rutin dan menkonsumsi makanan bergisi serta beristirahan yang cukup,” pesannya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari Pati selatan ini juga meminta kepada Pemerintah kabupaten Pati, dalam hal ini adalah jajaran Dinas Kesehatan bersama jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyakit flu.

Lebih lanjut, Ali berharap, pada musim penghujan tahun ini, tidak ada banjir seperti tahun kemarin, dimana Kabupaten Pati dinyatakan sebagai Daerah atau kabupaten Darurat Banjir. “Tahun ini, semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan, seperti banjir, dan lain sebagainya,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *