Ketua DPRD Pati Ali Badrudin

Sibuk dalam Kepemiluan, Ketua DPRD Pati Minta Perangkat Desa Tetap Layani Warga

JurnalSatu.id – PATI, Saat ini, hampir semua komponen yang masuk dalam jajaran kepemiluan semakin sibuk dengan tugas masing-masing. Mulai Panwascam, PKD, PPK, PPS beserta sekretariatan mulai melakukan persiapan menuju suksesi pemilu yang bakal digelar pada tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, saat ini anggota Panwascam, PKD, PPK dan PPS itu banyak yang terisi oleh unsur perangkat desa. Selain itu, perangkat desa juga banyak yang ditugaskan dalam jajaran staf yang merupakan bagian dari elemen penyelenggara Pemilu tersebut.

Terkait hal itu, Ali Badrudin, SE selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengingatkan agar para perangkat desa tersebut agar tetap dapat memprioritskan pelayanan bagi warga. Menurutnya, tugas utama perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, termasuk memberikan pelayanan administrasi kepada warga yang membutuhkan.

“Saya mengingatkan, para perangkat yang masuk dalam jajaran kepemiluan itu harus tetap dapat memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Ali menyebut, dirinya memaklumi akan banyaknya para perangkat desa yang masuk ke dalam jajaran penyelenggara dan pengawas Pemilu. Menurutnya, para perangkat desa ini mayoritas sudah memiliki pengalaman di bidang penyelenggaraan Pemilu.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari Pati selatan ini berharap, pelaksanaan Pemilu yang meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten / Kota tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses, tanpa ada kendala yang tidak dikehendaki. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *