Muslihan, S.Pd.I, M.Pd, Anggota Komisi A DPRD Pati

Dewan Muslihan Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar dan Sukses

JurnalSatu.id – PATI, Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dijadwalkan tanggal 14 Pebruari 2024 sudah hampir tiba saatnya. Sampai saat ini, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan, baik oleh jajaran KPU dan Bawaslu Kabupaten Pati. Anggota KPPS di setiap desa di Kabupaten Pati juga sudah terbentuk. Dan saat ini, tahapan sampai pada pembentukan Pengawa TPS di setiap desa.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu, Muslihan, S.Pd.I, M.Pd Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mangatakan, pihaknya ikut aktif mengawal pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu. “Kami berharap, semua tahapan Pemilu dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Hajat besar bangsa Indonesia ini harus terlaksana dengan sukses sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Muslihan selaku anggota dewan yang duduk di Komisi A ini mejelaskan, Komisi A DPRD Kabupaten Pati selalu bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati.

“Kebetulan Komisi A ini yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, sehingga kami selalu aktif mengikuti dan mengaas serta ikut mengawasi proses Pemilu mulai dari tahapan-tahapan pra hari-H sampai pada hari pemungutan, penghitungan dan penetapan,” bebernya.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Daerah Pemilhan (Dapil) III ini menjelaskan, baik Bawaslu dan KPU beserta jajarannya sampai ke tingkat bawah sudah melaksanakan tahapan-tahapan Pemilu sesuai dengan jadwal yang ditentukan. “Sampai saat ini, tahapan-tahapan Pemilu sudah berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan, termasuk pembentukan anggota KPPS di setiap desa,” sambungnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *