Ali Badrudin Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Pati

Imlek 2024, Ketua DPRD Pati Ajak Masyarakat Pererat Kerukunan dalam Perbedaan

JurnalSatu.id – PATI, – Perayaan Tahun Baru Imlek tahun 2024 atau 2575 Kongzili merupakan momentum yang tepat untuk refleksi, evaluasi, dan transformasi diri menuju kepekaan sosial dan kemuliaan. Selain itu, juga sebagai momentum untuk terus mempererat kerukunan dalam perbedaan.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pati, H. Ali Badrudin pada perayaan hari imlek tahun 2024 ini. “Kita perearat kerukunan dalam perbedaan. Ini sangat penting, karena pada perayaan tahun baru imlek tahun ini berdekatan dengan digelarnya Pemilu Serentak tahun 2024. Jangan sampai adanya perbedaan pilihan atau dukungan menimbulkan retaknya persaudaraan,” ujar Ali kepada JurnalSatu.id.

Menurut Ali, keberagaman yang dimiliki bangsa Indonesia harus dijadikan sebagai modal pemersatu bangsa, dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. “Inti dari perayaan imlek ini, kita harus tetap dapat saling menghargai dan menghormati serta menjaga kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dalam perbedaan, serta menguatkan persaudaraan antar sesama umat, demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera dalam kerukunan.

Lebih lanjut, Ali juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pati untuk ikut dalam mensukseskan pemilu yang menjadi hajat besar bangsa Indonesia. “Momentum peringatan tahun baru imlek tahun ini, mari kita manfaatkan untuk meningkatkan semangat dalam ikut mensukseskan pesta demokrasi untuk memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat, mulai pusat sampai ke daerah,” sambungnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *