P Ali Badrudin, SE Ketua DPRD Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Songsong Era Digital, Ketua DPRD Pati Dorong Generasi Muda Melek IT

JurnalSatu.id – PATI, Berkembangnya revolusi industri saat ini semakin mendorong perkembangan teknologi menjadi lebih maju. Dunia saat ini telah memasuki era revolusi industri 4.0. Salah satu ciri revolusi industri 4.0 ini yaitu adanya interkoneksi antara manusia dengan mesin atau perangkat melalui internet.

Semakin berkembangnya teknologi ini tentunya berdampak luas terhadap manusia baik secara biologis, psikologis maupun sosial. Seperti dua sisi mata uang, dampak dari perkembangan teknologi pada era revolusi industri 4.0 ini pun menimbulkan dampak secara positif maupun secara negatif terhadap remaja.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin, SE. mendorong generasi muda dapat menguasai kecanggihan teknologi yang semakin berkembang. “Kami mendorong agar generasi muda kita dapat melek IT, dalam arti menguasai perkembangan kecanggihan teknologi yang semakin canggih ini,” ujar Ali kepada JurnalSatu.id.

Sebagaimana diketahui, remaja pada saat ini termasuk kategori Generasi Z, yaitu mereka yang lahir pada tahun 1995-2010. Sehingga, tidak dapat dipungkiri bahwa Generasi Z tersebut sejak kecil mereka sudah mengenal dan sudah terbiasa dengan berbagai bentuk gadget.

Selain itu, Remaja Generasi Z ini juga lahir dan tumbuh pada saat internet sudah lebih berkembang daripada generasi sebelumnya. Hal ini menyebabkan Generasi Z telah melek internet dari semenjak mereka lahir. Hal ini juga yang secara langsung telah merubah sistem ekologi pada remaja era revolusi industri 4.0 ini. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *