Jalan poros di Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong yang menghubungkan Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban longsor akibat tergerus genangan air menyusul hujan lebat

Jalan Poros Lintas Kecamatan Longsor, Ini Penyebabnya

JurnalSatu.id – TUBAN, -Jalan poros di Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong yang menghubungkan Desa Dagangan, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban longsor akibat tergerus genangan air menyusul hujan lebat yang terjadi Kamis (08/02) sore.

Camat Montong, Agung Sakuntolo usai mengunjungi lokasi menyampaikan, genangan air dan derasnya aliran mengakibatkan penahan jalan tersebut ambrol. “Ini tadi langsung kita cek lokasi untuk penanggulangan secepatnya setelah koordinasi dengan Kades Tanggulangin,” ungkapnya.

Sebagai tindak lanjut, ia pastikan hari ini akan diberikan penahan sementara dari bambu dan diurug pedel. “Selain itu, nanti juga akan diberikan garis pembatas dan rambu-rambu agar masyarakat lebih hati-hati saat melintas di sana,” imbuh Agung.

Selanjutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Tuban untuk normalisasi, sebab jalan itu adalah jalan poros lintas kecamatan yang menghubungkan Montong dan Parengan. “Arus lalu lintas di sana setiap harinya lumayan ramai, sebab jalur poros lintas kecamatan,” tegasnya.

Ia mengimbau, untuk warga masyarakat yang melintas di sana agar hati-hati, apalagi saat ini masih musim hujan dan jalannya naik turun. “Harapannya, lokasi yang longsor itu ada tembok penahan tanah (TPT), sebab selain dekat dengan area persawahan juga dekat dengan pemukiman warga,” harap Agung.

Ia menambahkan, jalan yang terdekat dengan pemukiman warga juga mulai tergerus. Hal itu bisa membahayakan jika tidak ada bahu jalan atau TPT. (chusnul huda/hei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *