H. Ali Badrudin, SE Politisi PDIP Ketua DPRD Kabupaten Pati

Ketua DPRD Kabupaten Pati Berharap Produk UMKM Masuk ke Toko Modern

JurnalSatu.id – PATI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin, SE berharap, pemerintah dapat memfasilitasi agar produk UMKM di Kabupaten Pati dapat masuk ke toko modern. Seperti swalayan, minimarket dan lain sebagainya, yang sampai saat ini semakin berkembang hingga ke tingkat kecamatn dan desa.

“Harapan saya, Pemkab Pati melalui Dinas Koperasi dan UMKM dapat membantu menfasilitasi agar produk-produk para pelaku UMKM dapat masuk ke toko modern. Dengan masuknya produk UMKM ke toko modern, maka akan lebih mempercepat pengembangan UMKM tersebut,” ujarnya kepada jurnalSatu.id.

Menurutnya, di Kabupaten Pati, banyak toko modern dan swalayan yang sampai saat ini semakin ramai dikunjungi masyarakat. “Dengan demikian, produk UMKM dapat semakin dikenal dan digemari masyarakat. Selian itu, langkah ini juga akan menambah omset bagi pelaku UMKM,” ujar Ali.

UMKM merupakan bagian dari bidang ekonomi yang menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara umum. “UMKM di kabupaten Pati akan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat, mengingat UMKM selama ini dapat mempekerjakan warga lokal,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ali mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipsi aktif dengan mencintai produk lokal, sekaligus bersedia menjadi konsumennya. UMKM di Kabupaten Pati jumlahnya sangat banyak. Dan keberadaan UMKM ini bisa menampung banyak tenaga kerja.

“Itu artinya, bisa mengurangi pengangguran, dan masyarakat banyak yang ikut memperoleh penghasilan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup warga sekitar,” terang Sukarno. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *