Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati

Ketua Komisi A DPRD Pati Minta Jajaran Bawaslu Bekerja Maksimal

JurnalSatu.id – PATI, – Jadwal Pemilu 14 Pebruari 2024 menjadi hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Dunia perpolitikan akan menentukan siapa pemimpin negeri ini untuk lima tahun mendatang, sekaligus memilih wakil-wakil rakyat mulai dari pusat sampai ke daerah.

Ir. Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati mewanti-wanti agara Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)Kabupaten Pati beserta jajarannya dapat bekerja maksimal melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pesta demokrasi hari ini, agar Pemilu berlangsung secara jujur, adil dan demokratis.

“Tugas Pengawas Pemilu, baik Bawaslu, Panwascam, pengawas di tingkat desa dan kelurahan serta pengawas yang ada di setiap TPS memang berat. Namun haris dapat dikerjakan secara cermat, jangan sampai terjadi kesalahan dan kecurangan dalam pelaksanaan pemungutan suara,” ujar Bambang kepada JurnalSatu.id.

Menurut Bambang, Pemilu yang tanggal 14 Pebruari 2024 ini merupakan perhelatan politik nasional untuk memilih pemimpin nasional yang baru, termasuk anggota lembaga perwakilan rakyat dari pusat sampai daerah. Pesta demokrasi ini, lanjut Bambang menjadi tonggak sejarah yang bakal mengukir kebijakan bagi negeri ini untuk lima tahun mendatang.

“Kita semua harus bersama-sama menjaga dan ikut mengawasi jalannya pemilu agar dapat berlangsung lancar, jujur, adil, dan demokratis, sehingga dapat menentukan pemimpin bangsa dan wakil-wakil rakyat untuk lima tahun ke depan sesuai dengan harapan masyarakat,” lanjut Bambang.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Pati selatan ini berharap, masyarakat dapat ikut mensukseskan pemilu, menggunakan hak pilihnya, dengan datang ke TPS-TPS untuk menentukan pilihannya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *