Kepala Diskominfosantik Bekasi bersama tim monitoring pelaksanaan pemilu mengunjungi sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Serang Baru

Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024, Kadiskominfosantik Tinjau Sejumlah TPS di Serang Baru

JurnalSatu.id – SERANG, – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Yan Yan Akhmad Kurnia bersama Tim Monitoring Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 Kabupaten Bekasi mengunjungi sejumlah TPS yang berada di wilayah Kecamatan Serang Baru pada Rabu (14/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Monitoring dari Kabupaten Bekasi didampingi Muspika Kecamatan Serang Baru meninjau langsung proses pemungutan suara di TPS 06-10 yang berada di Perumahan Mega Regency, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru.

Berdasarkan pengecekan di lapangan, Yan Yan selaku koordinator tim monitoring menuturkan, sejauh ini tahapan pencoblosan berjalan dengan lancar. Meskipun kondisi cuaca sempat kurang baik namun tidak mengganggu antusias masyarakat untuk hadir ke TPS menggunakan hak suaranya. “Walaupun tadi pagi mungkin di wilayah Serang Baru sempat hujan, tetapi Alhamdulilah tadi berhenti sekitar pukul 09:00-an, masyarakat pun sudah mulai berdatangan. Makanya tadi di beberapa tempat memang sudah ada antrian,” terangnya.

Yan Yan menyampaikan, Tim Monitoring yang ditugaskan oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan tersebut, untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 disetiap tahapannya berjalan lancar dan aman. Dengan melihat seperti apa kondisi di lokasi serta menginventarisir kendala-kendala yang dihadapi untuk dicarikan solusinya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Jadi dari berbagai lintas instansi, kalau dari Pemdanya ada dari Diskominfo dan tadi bu Kadin dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, kemudian juga ada dari Muspikanya baik itu Pak Camat, Kapolsek Danramil, KPU juga. Jadi semua lintas memang turun tadi,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto juga menambahkan, untuk di wilayah Serang Baru dengan total jumlah TPS sebanyak 382 yang tersebar di 8 Desa, sejauh ini berdasarkan laporan dari Tim Monitoring Kecamatan, proses pemungutan suara berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan adanya kendala yang berarti.

Adapun saat ini, tengah menunggu teknis penghitungan suara, oleh karena itu Mirtono mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Serang Baru, agar selesai Pemilu ini terlepas siapapun pemimpin yang nantinya terpilih, tetap menghargai keputusan yang ada. Serta tetap saling bergandengtangan, menjaga persaudaraan, persahabatan untuk membangun bangsa dan negara ini.

“Euphoria kemenangan jangan dibesar-besarkan, kekalahan jangan bersedih karena itu adalah semua pemimpin-pemimpin kita. Hari ini kita berbeda pandangan, berbeda pilihan, akan tetapi itu semua adalah hanya sementara. Besok itu semua adalah saudara kita, keluarga kita, kemudian itu adalah pemimpin-emimpin kita,” imbaunya.

Mirtono juga menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Pemilu 2024 ini terutama kepada penyelenggara Pemilu dan pihak-pihak terkait lainnya baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Kami mengucapkan terimakasih mulai dari PPK, Sekretaris PPK, PPS, KPPS Kecamatan Serang Baru berjalan dengan aman lancar, tidak ada kendala, karena komunikasi kami bangun mulai dari rapat koordinasi, kita bentuk grup, mengingatkan agar jangan saling menjatuhkan tapi kita saling bekerjasa, saling mengisi kekurangan-kekurangan,” tutupnya. (Arif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *