Anggota DPRD Kabupaten Pati, Ir. HM. Nur Sukarno Fraksi Golkar

Dukung Pembangunan Desa, Dewan Sukarno Berharap, Karang Taruna dan Pemdes Kolaboratif

JurnalSatu.id – PATI, Anggota DPRD Kabupaten Pati H. Sukarno berharap, Pemerintah Desa selalu melibatkan pemuda karang taruna dalam setiap kegiatan di tingkat desa. “Antara pemerintah desa dan karang taruna kami harapkan bisa saling mendukung, juga saling berkolaborasi,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Menurutnya, keberadaan karang taruna bisa berperan untuk memberikan kontribusi bagi desa berupa masukan dan support yang positif dengan tindakan dan ide kreatif sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki.

“Pemuda ini kan sebagai generasi penerus bangsa, sehingga sudah seharusnya mereka bisa menjadi agen perubahan dalam kehidupan sosial masyarakat yang diharapkan dapat mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan di desa,” tandasnya.

Ditegaskan, Pemdes yang bisa berkolaborasi dengan para pemuda maka akan menjadikan desa tersebut menjadi semakin baik. Sukarno pun berpesan agar kepala desa dapat memberikan wadah kegiatan bagi pemuda karang taruna di desa masing-masing.

Selain itu, lanjut Sukarno, seiring perkembangan zaman kaum milenialharus dapat ikut aktif dalam kelembagaan pemuda di desa masing-masing, yaitu Karang taruna. Kemajuan teknologi yang selama ini berkembang dan dikuasai oleh para pemuda bisa dimanfaatkan mereka untuk ikut memajukan desanya.

“Sebagian generasi muda juga ada yang apatis terhadap organisasi bahkan tidak peduli dengan lingkungannya dan mereka menganggap organisasi dan kegiatan sosial seperti Karang taruna tidak penting. Namun, yang terpenting adalah bagaimana kita mampu mengolah generasi muda yang kita miliki agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, dan ada sumbangsih untuk desa masing-masing,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *