H. Ali Badrudin, SE, Kader PDIP Ketua DPRD Kabupaten Pati

Ketua DPRD Pati Sebut, Perbedaan Tak Perlu Dipertentangkan Lagi

JurnalSatu.id – PATI,Kemarin, masyarakat Indonesia melaksanakan pemungutan suara untuk memilih pemimpin negeri ini dan memilih wakil-wakil rakyat dari pusat sampai ke daerah. Proses selanjutnya adalah penghitungan ditingkat desa ke tingkat kecamatan dan seterusnya. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H. Ali Badrudin, SE.

Dia mengajak masyarakat Kabupaten Pati untuk tidak menjadikan perbedaan pilihan dan dukungan dalam pemilu sebagai sesuatu yang dipertentangkan. “Perbedaan yang selama ini terjadi, mphon untuk tidak dipertentangkan,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Menurutnya, dalam pemilu, setiap individu memiliki hak politik untuk mendukung salah satu kandidat. Sehingga, pasti timbul perbedaan antara warga satu dengan yang liannya, kerana kandidat atau calonnya lebih dari satu. “Jadi, perbedaan itu pasti ada, tapi perbedaan tersebut harus segera ditutup dengan kerukunan kembali,” sambungnya.

“Mudah-mudahan, masyarakat dapat kembali rukun, sehingga kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat dapat dirasakan kembali. Meskipun beda pilihan beda pendapat, namun kerukunan merupakan hal yang wajib dijunjung tinggi dalam bermsayarakat,” tegas Ali.

Sebagaimana diketahui, hari pemungutan suara pada Pemilu serentak 2024, kemarin telah telah terlaksana. Proses pemungutan suara untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, memilih anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten / kota telah selesai. Saat ini, masih dalam tahapan pengumpulan suara dan penghitungan suara dari desa ke kecamatan, lalu ke tingkat yang lebih tinggi. Hingga nantinya akan dilakukan pengumuman oleh pihak penyelenggara, yaitu KPU. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *