Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati

Usai Pemilu, Ketua Komisi A DPRD Pati Ajak Masyarakat Kedepankan Kerukunan

JurnalSatu.id – PATI, Pemungutan suara dalam Pemilu serentak tahun 2024 telah digelar kemarin, Rabu (14/02/2024). Pemilu yang digelar kemarin merupakan pesta demokrasi hajat bangsa ini untuk memilih pemimpin presiden dan wakil presiden serta memilih wakil-wakil rakyat, baik DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD kabupaten / kota, untuk periode lima tahun ke depan.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ir. Bambang Susilo mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pati mengedepankan kerukunan, setelah selesai pemilu. Dia meminta agar perbedaan pandangan dan dukungan serta pilihan selama ini, segera ditinggalkan demi menjaga kerukunan bermasyarakat.

Wakil rakyat dari Pati selatan ini mengatakan, negara ini adalah negara demokratis, yang artinya setiap masyarakat boleh menentukan pilihan. Sehingga, akan terjadi berbedaan dalam mendukung dan memilih saat digelar kontestasi politik seperti ini.

“Negara kita adalah negara demokrasi, sehingga setiap orang akan memiliki pendapat yang bisa saja tidak sama atau berbeda dengan yang lainnya. Namun, perbedaan pilihan dan dukungan tersebut, jangan sampai menciderai kerukunan yang sudah terbangun sejak lama. Kita kedepankan kerukunan dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati yang telah menggunakan hak pilihnya dalam pemilu kemarin. “Antusias masyarakat Kabupaten Pati dalam pemilu kali ini cukup tinggi, dan itu perlu kita apresiasi. Ini sebagai wujud, bahwa masyarakat Kabupaten Pati memiliki jiwa integritas yang tinggi terhadap masa depan bangsa Indonesia ini,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *