H. Suwarno, Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Kecamatan Winong

Anggota DPRD Pati Suwarno Dorong Anak Muda Melek Politik

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Suwarno, mengapresiasi sikap anak muda yang mulai melek politik. Sikap anak muda yang turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang baru saja selesai beberapa hari yang lalu dinilai oleh Suwarno sebagai buktinya.

Menurutnya, anak muda sekarang ini sudah mulai aktif dalam mengikuti perkembangan dan arus demokrasi yang semakin terbuka. Kemajuan arus teknologi juga tidak bisa lepas dari keterbukaan Informatif mengenai dunia politik.

Suwarno pun meminta, dengan kehadiran anak muda di dunia politik dapat menjadi angin segar untuk senantiasa menjaga demokrasi dalam kehidupan sehari-hari. “Saya senang melihat antusiasme rasa ingin tahu yang sangat besar dari anak-anak muda. Termasuk soal tupoksi DPRD serta bagian-bagian didalamnya,” jelasnya.

Politikus dari PDIP ini menambahkan, anak muda khususnya yang saat ini duduk di perguruan tinggi juga diharapkan dapat menjadi pionir untuk menegakkan demokrasi.

Termasuk dalam hal menyampaikan aspirasi yang seringkali dilakukan oleh mahasiswa melalui aksi demonstrasi apabila terjadi kekeliruan dalam pemeliharaan maupun penegakan hukum yang dirasa tidak sesuai. “Mahasiswa harus paham mengenai tata cara menyampaikan aspirasi serta ikut berkontribusi menjadi bagian penting dari kebijakan daerah maupun negara,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *