Ir. H. Sukarno, Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi Golkar

Dewan Sukarno Ajak Milenial Gemari Bidang Pertanian

JurnalSatu.id – PATI, Saat sekarang sudah masuk era digitalisasi dengan teknologi yang semakin canggih dan berkembang secara dinamis. Hal ini harus dapat dimanfaatkan oleh para milenial untuk berbuat yang terbaik bagi dunia pertanian, dengan memadukan teknologi yang makin berkembang tersebut ke dalam bidang pertanian.

Hal itu disampaikan Ir. HM. Nur Sukarno, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Dia mengaku prihatin, karena sampai saat ini, minat pemuda untuk terjun ke sektor pertanian sangat minim.

“Menurut saya, era sekarang ini sudah dimudahkan oleh kecanggihan teknologi yang serta digital. Hal ini harus dimanfaatkan oleh para milenial kita untuk mengembangkan pola-pola di bidang pertanian dengan memanfaatkan kecenggohan teknologi tersebut,” ujar Sukarno kepada JurnalSatu.id.

Sukarno menjelaskan, lahan pertanian di Kabupaten Pati sangat subur dan jumlahnya sangat luas. “Lahan pertanian kita ini sangat luas dan subur. Jika dalam pengelolaan pertanian dapat dipadukan dengan kecanggihan teknologi oleh para milenial kita, maka akan berpotensi mampu meningkatkan hasil pertanian,” sambungnya.

Oleh karena itu, dia berharap, kaum milenial dapat ikut mulai terjun ke dunia pertanian, untuk ikut menyelesaikan problematika yang terjadi di sektor pertanian. “Sektor pertanian sangat membutuhkan peran pemuda yang memiliki kekuatan dan semangat tinggi. Dari para milenial kita itu nanti akan banyak ide kreatif serta inovatif,” tandasnya.

Dia pun menegaskan, di era saat ini, sangat penting mengubah citra petani yang selama ini identik dengan pekerja kasar, menguras tenaga, miskin, dan penghasilannya kecil. Namun, dengan kecanggihan teknologi yang semakin global, pertanian akan semakin maju dan berkembang di tangan para pemuda milenial. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *