Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. H Nur Sukarno

Musim Hujan, Dewan Pati Ingatkan Nelayan Tetap Waspada

JurnalSatu.id – PATI, – Cuaca hujan hampir setiap hari bahkan terkadang disertai dengan angin dan petir yang menggelagar. Cuaca saat ini sedang ekstrim. Musim penghujan kali ini sudah menunjukkan intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Bahkan, beberapa daerah, seperti Demak, Grobogan dan Kudus sempat dilanda banjir selama beberapa hari.

Terkait dengan kondisi ini, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. H Nur Sukarno mengingatkan kepada warga nelayan untuk tetap waspada saat melaut. “Musim seperti ini juga mempengaruhi kondisi laut, yaitu gelombang bisa lebih tinggi. Dan ini sangat beresiko bagi para nelayan. Oleh karena itu, perlu ekstra hati-hati,” ujarnya.

Kader Partai Golkar ini menambahkan, laut saat ini memang menjadi tantangan bagi nelayan di Kabupaten Pati. Walaupun gelombang tersebut menyebabkan udang akan muncul di permukaan laut, tetapi bagi nelayan yang memaksakan diri melaut resikonya besar sekali.

Selain itu, Sukarno juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada dengan ancaman banjir yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Apalagi, beberapa tahun terakhir, beberapa desa di wilayah Kabupaten Pati terendam banjir. Bahkan tehun 2023 kemarin, Kabupaten Pati dinyatakan sebagai darerah darurat banjir.

Namun demikian, dirinya berharap, banjir tidak lagi terjadi di wilayah Kabupaten Pati. “Kami mengajak agar kita tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Terutama warga yang berada di tepi sungai, agar bisa ikut menjaga kebersihan sungai,” pungkas Sukarno. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *