Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati

Ketua Komisi A DPRD Pati Imbau Masyarakat Tunggu Info Resmi KPU

JurnalSatu.id – PATI, – Sejak beberapa hari lalu, beredar prediksi nama-nama yang bakal terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Pati dari Dapil I sampai dengan V. Daftar nama tersebut, oleh masyarakat seakan dianggap dan diyajini sebagai nama caleg yang bakal dilantik sebagai wakil rakyat dan melenggang ke gedung dewan. Hal tersebut juga menjadi bahan obrolan warga yang diyakini benar-benar sebagai nama-nama yang terpilih sebagai legislator di Kabupaten Pati.

Menaggapi adanya informasi tersebut, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Bambang Susilo mengajak masyarakat untuk bersabar sambil menunggu pengumuman resmi dari pihak KPU. “Yang mempunyai kewenangan untuk menyampaikan informasi nama-nama Caleg yang terpilih adalah KPU. Jadi, mohon masyarakat bisa bersabar menunggu momen tersebut. Pasti akan diumumkan,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati ini juga mengatakan, bahwa informasi apa yang disampaikan tersebut merupakan bentuk prediksi yang belum tentu benar seratus persen. “Itu kan hanya prediksi, dan siapapun boleh membuat prediksi. Tapi tidak untuk dipergunakan sebagai dasar kebenaran. Jadi, sekali lagi, kita tunggu pengumuman dari pihak KPU,” tegasnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menjelaskan, bahwa proses atau tahapan saat ini baru sampai rekapitulasi di tingkat kecamatan, dan akan dilanjutkan penghitungan tersebut secara berjenjang, ke tingkat kabupaten, provinsi dan KPU RI. “Jadi, daftar nama Caleg jadi yang sudah beredar itu sifatnya masih prediksi, belum resmi dari KPU,” sambungnya.

Menaggapi hal tersebut, sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto juga sudah mengimbau agar masyarakat tidak menjadikan pedoman terhadap informasi tersebut. Dia mengajak masyarakat untuk menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU. “Itu mungkin hanya prediksi, dan pihaknya tidak bertanggungjawab dengan informasi tersebut,” tegasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *