Kepala Kesbangpol Tuban, Yudi Irwanto, saat berikan pengarahan kepada peserta seleksi Paskibraka Tuban 2024. (yavid)

173 Pelajar Lanjut Ikuti Seleksi Paskibraka Secara CAT

JurnalSatu.id – TUBAN,  – Sedikitnya 173  siswa dari berbagai SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tuban telah mengikuti serangkaian ujian yang meliputi computer assisted test (CAT), tes wawasan kebangsaan (TWK), dan tes intelegensi umum (TIU) sebagai syarat seleksi bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tuban tahun 2024. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menggelar seleksi ini di lapangan bulu tangkis GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Kepala Kesbangpol Tuban, Yudi Irwanto, mengatakan bahwa proses kali ini merupakan kelanjutan dari seleksi sebelumnya yang telah dilaksanakan di empat zona di Kabupaten Tuban mulai tanggal 19 hingga 22 Februari lalu. “Empat zona ini secara berurutan diawali di SMKN Singgahan, SMAN 1 Bancar, SMAN 1 Plumpang, dan pada hari terakhir di SMAN 2 Tuban,” ujarnya kepada reporter Diskominfo SP Tuban, Senin (04/03).

Pembagian zona tersebut mencakup empat zona yang terdiri dari beberapa kecamatan. Zona 1 meliputi kecamatan Parengan, Singgahan, Senori, Bangilan, Jatirogo, dan Kenduruan. Zona 2 terdiri dari Kecamatan Bancar, Tambakboyo, Kerek, Jenu, Merakurak, dan Montong. Zona 3 mencakup Kecamatan Plumpang, Widang, Rengel, Soko, dan Grabagan. Terakhir, Zona 4 terdiri dari Kecamatan Tuban, Palang, dan Semanding.

Lebih lanjut, Yudi—panggilan Kepala Kesbangpol Tuban—menekankan bahwa seleksi ini dilakukan secara transparan dan diawasi langsung oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Karenanya dia berharap para peserta dapat memberikan kemampuan terbaiknya dan tetap menjaga kesehatan selama seleksi berlangsung.

“Setelah tes hari ini, dilanjut dengan seleksi kesamaptaan dan seleksi parade yang berlangsung Rabu (06/03) lusa. Untuk itu kami berharap siswa-siswi peserta tetap menjaga kesehatannya,” tutupnya. (yavid rahmat perwita/hei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *