Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo mewakili Ketua DPRD Ali Badrudin menemui para pendemo

Aliansi Rakyat Menggugat Gelar Demo, Ini Tanggapan Dewan Bambang Susilo

JurnalSatu.id – PATI, Aliansi Rakyat Menggugat menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Pati beberapa waktu lalu. Aksi demonstrasi ini menuntut digulirkannya hak angket atas dugaan kecurangan Pemilu dan menuntut presiden Jokowi mundur dari jabatannya karena turut campur dalam Pemilu.

Selain itu, demo juga menuntut pemerintah menstabilkan harga beras. Menurut para demonstran, aksi bagi bagi bansos beras yang dilakukan oleh presiden Jokowi pada masa Kampanye lalu telah mencoreng pesta demokrasi karena ketidaknetralan seorang pemimpin negara.

Pembagian bansos beras dinilai berefek pada tingginya harga beras di pasaran saat ini. “Rakyat jangan mau dibodohi dengan bantuan bansos. Gulirkan hak angket, turunkan presiden Jokowi. Jangan sampai ada dinasti politik,” ungkap Sumadi selaku koordinator aksi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo mewakili Ketua DPRD Ali Badrudin, mengaku mendukung penuh aksi yang menuntut hak angket atas dugaan kecurangan pada Pemilu kemarin. Bentuk dukungan dilakukan dengan menandatangani surat tuntutan yang dibawa oleh puluhan massa untuk kemudahan disampaikan ke pemerintah pusat.

Dalam kesempatan itu, Bambang menyampaikan ucapan terimakasih karena aksi yang dijaga ketat oleh ratusan personil kepolisian ini berjalan kondusif, dan tidak mengganggu arus lalu lintas. “Kami sampaikan terima kasih, aksi demo berjalan kondusif. Kami akan sampaikan ke DPR pusat untuk dapat didengar dan ditanggapi dengan baik,” ucap Bambang.

Aksi demontrans berjalan kondusif dengan penjagaan dari aparat kepolisian. “Seluruh anggota dewan berterima kasih karena demo berjalan aman, damai, dan tertib. Secara prinsip kami mendukung dan siap menandatangani pernyataan yang dibuat. Untuk nanti kami teruskan ke DPR-RI. Intinya kami mendukung hak angket yang kalian gaungkan pada pagi hari ini,” tutup Bambang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *