H. Suwarno saat hadir dalam acara penandatanganan MoU antara BPIP dan Pemkab Pati terkait perkuatan Ideologi Pancasila

Dewan Suwarno Hadiri Penandatanganan MoU Tentang Ideologi Pancasila

JurnalSatu.id – PATI, – Pemerintah Kabupaten Pati melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). MoU ini dilakukan demi untuk memperkaut ideologi Pancasila di Kabupaten Pati.

Dalam acara yang dilakukan di Taman Pancasila Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Anggota Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H. Suwarno mengaku sangat mendukung kegiatan tersebut. “Penandatanganan MoU ini merupakan wujud komitmen bersama dalam memperkuat ideologi Pancasila di wilayah Kabupaten Pati. Kami sangat mendukung,” ujar Suwarno.

Anggota Komisi D DPRD Pati ini mengatakan, penekanan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa harus selalu digaungkan kepada masyarakat, tertama para generasi muda, agar tetap dijaga dan diamalkan. “Pancasila adalah ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diamalkan, sebagai wujud kecintaan kita kepada bangsa. Kegiatan ini juga merupakan langkah positif dalam upaya memperkuat ideologi Pancasila di wilayah Kabupaten Pati,” sambung Suwarno.

Lebih lanjut, Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan program-program yang konkret dan bermanfaat bagi masyarakat Pati dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Dalam acara ini, juga dilakukan peresmian Taman Pancasila di Kecamatan Gabus. Taman ini diharapkan dapat menjadi ruang publik yang edukatif dan rekreatif bagi masyarakat Pati untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan yang turut menyedot animo masyarakat ini dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, DPRD Kabupaten Pati, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Forkopimda Kabupaten Pati, serta Sekretaris Utama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Karjono. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *