Eksavator Hanyut Terseret Air Sungai Keruh Desa Gembong Kandang Serang

 

PEKALONGAN – JurnalSatu.Id, Sebuah alat berat eskavator terseret arus banjir di sungai Keruh Desa Gembong kecamatan Kandang Serang Kabupaten Pekalongan, Minggu (03/03/2024). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wib yang disaksikan langsung oleh warga yang diantaranya berhasil mengambil video detik-detik dimana saat alat berat itu hanyut terbawa arus sungai Keruh, akibat hujan lebat.

Dalam hal ini Ipda Slamet Riyadi selaku Kapolsek Kandang Serang, Polres Pekalongan membenarkan adanya peristiwa itu dan sudah viral dimedia sosial. Terseretnya alat berat itu sendiri dikarenakan pada hari Minggu sore kemarin daerah Kandangserang di guyur hujan lebat. Sehingga berdampak volume aliran sungai Gembong Keruh menjadi sangat deras, sehingga debit air meningkat dan meluap hingga ke pinggir sungai tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengatakan, ” Alat Eksavator milik DPU Kabupaten Pekalongan yang sudah selesai dipakai untuk memperbaiki pondasi jembatan Sungai Keruh yang menghubungkan 2 Desa yaitu, Desa Karang Gondang dan Desa Gembong. Akibat derasnya air Sungai, kemudian terjadilah longsoran tanah di pinggir Sungai dan menghanyutkan Eksavator, karena sudah ditinggal oleh operatornya disaat sungai meluap, maka alat beratpun ikut terseret aliran sungai karena derasnya arus, ” Kata Kapolsek.

Ipda Slamet Riyadi menambahkan, walau kejadian tersebut sudah viral di media sosial dan videonya cukup menegangkan, namun dalam peristiwa tersebut tidak adanya korban jiwa.
(Humas Polres Pekalongan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *