Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerahh (DPRD) Kabupaten Pati Suwito

Hasil Pileg, DPRD Suwito: Kita Tunggu Pengumuman KPU

JurnalSatu.id – PATI, Terkait dengan hasil pemilihan legislatif (Pileg), Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerahh (DPRD) Kabupaten Pati Suwito meminta masyarakat untuk sabar menunggu pengumuman resmi dari KPU. Hal itu disampaikan keran pada saat sekarang sudah banyak yang seakan-akan mengetahui mana caleg yang jadi, mana yang tidak jadi, meskipun itu sumbernya belum bisa dipertanggungjawabkan. “Kita sabar dulu, dan kita tunggu pengumuman resmi dari KPU,” ujar Suwito.

Diakui, banyak partai sudah bisa melihat siapa saja calon terpilih nantinya, namun itu masih dalam ranah prediksi. Karena setiap Parpol mempunyai saksi yang bertugas di setiap TPS. Data perolehan di setiap TPS sudah bisa dihitung secara manual oleh masing-masing Parpol. Dan dari data itu, Caleg mana yang jadi atau terpilih sudah bisa diprediksi.

Dijelaskan, Rekapitulasi perhitungan hasil pemilihan anggota legislatif atau pileg telah masuk di tingkat kabupaten yang dalam hal ini adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sesuai jadwal, tahapan rekapitulasi telah dimulai pada Kamis 29 Februari kemarin dan berakhir pada tanggal 2 Maret.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap KPU bisa bersikap independen demi tegaknya demokrasi. “Saat ini sedang dilakukan rekapitulasi pemungutan suara, mulai tanggal 29 Pebruari sampai 2 Maret 2024 di tingkat KPU Kabupaten Pati, dan selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat Jawa Tengah. Jadi masyarakat harus menunggu itu untuk kepastiannya. Kita tunggu pengumuman dari pihak KPU,” harapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *