Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Didin Syafruddin

Pasca Pemilu, DPRD Didin Syafruddin Ajak Masyarakat Kedepankan Kondusifitas

JurnalSatu.id – PATI, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Didin Syafruddin mengajak masyarakat untuk mengedepankan kondisufitas usai pelaksanaan pemilihan umum. “Dalam kontestasi politik itu selalu ada perbedaan pandangan, perbedaan pilihan dan perbedaan dukungan. Namun setelah pemilu selsai, kita harus bisa mengedepankan kerukunan demi kondusifitas di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Menurut Didin, pesta demokrasi Pemilu serentak yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari lalu hingga selesainya rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Sabtu 2 Maret kemarin, dinilai berjalan cukup kondusif. “Alahmdulillah, Pemilu bisa berjalan lancar, aman dan cukup kondusif,” ujarnya.

Kader Partai Nasdem ini juga mengapresiasi sikap dewasa dari masyarakat Pati dalam menyikapi perbedaan politik yang muncul lima tahun sekali itu. “Masyarakat Kabupaten Pati cukup bijak dan sangat dewasa dalam berpolitik. Ini sesuatu yang luar biasa, dan patut diapresiasi,” sambungnya.

Wakil rakyat dari wilayah Kecamatan Trangkil ini juga mengatakan, saat ini tahapan Pemilu masih dalam masa perhitungan suara. Di tingkat Kabupaten Pati, rekapitulasi sudah selesai pada tanggal 2 Maret lalu. Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk sabar menanti pemberitahuan atau pengumuman resmi dari pihak KPU.

Lebih lanjut, Didin yang diprediksi bakal melenggang ke kantor DPRD Kabupaten Pati ini berharap, masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya informasi yang menyebutkan sejumlah nama yang diprediksi jadi atau terpilih dalam pemilihan anggota DPRD Kabupaten Pati lewat medis sosial (Medsos). “Yang beredar itu hanya prediksi, dan belum tentu kebenarannya. Kita harus sabar sampai KPU menyampaikan hasil resminya,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *