Maraknya peristiwa perundungan yang menimpa santri, menginisiasi Polsek Subah berupaya menyuarakan perlindungan terhadap individu dari segala bentuk kekerasan, terutama di lingkungan pondok pesantren

Ciptakan Kenyamanan Ponpes, Polsek Subah Suarakan Perlindungan Santri

JurnalSatu.id – BATANG, – Maraknya peristiwa perundungan yang menimpa santri, menginisiasi Polsek Subah berupaya menyuarakan perlindungan terhadap individu dari segala bentuk kekerasan, terutama di lingkungan pondok pesantren.

Kapolsek Subah Polres Batang, AKP Rofi’i menegaskan, pentingnya kesadaran akan bahaya perundungan, baik dalam bentuk verbal atau fisik, memiliki dampak yang serius terhadap korbannya.

“Tindakan itu bisa menyebabkan ketakutan, kecemasan, hilangnya kepercayaan diri, dan bahkan gangguan mental yang serius,” katanya saat memberikan sosialisasi dan pencegahan kasus perundungan di Ponpes Al Huda, Desa Gondang, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Senin (4/3/2024) kemarin.

Dampak psikologis dan fisik dari tindakan perundangan tidak bisa diabaikan. Karena korbannya sering kali mengalami trauma yang mendalam, yang dapat mengganggu perkembangan emosional dan sosialnya.

“Semoga masyarakat pondok pesantren dapat lebih peka terhadap tindakan perundangan dan bersedia untuk bersama-sama mengatasi serta mencegahnya,” tandasnya. (MC Batang, Jateng/Heri/Jumadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *