Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi

DPRD Pati Hardi Dorong Pemuda Manfaatkan Fenomena Sebagai Peluang Usaha

JurnalSatu.id – PATI, – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuoaten Pati, Hardi mendorong para pemuda untuk memanfaatkan kesempatan guna membuka peluang usaha. Hardi menilai, perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Pati berkembang cukup baik.

Menurut Hardi, saat ini UMKM klaster jamu jahe rempah mulai banyak digeluti oleh masyarakat, dari semua kalangan. Para pelaku usaha UMKM ini mulai banyak ditemui di pusat Kota Pati. Dua diantaranya berada di Jalan Diponegoro dan satu lagi di sebelah barat RS Mitra Bangsa.

“Kami sangat mendukung penuh pengembangan usaha ini. Menurut saya, usaha ini sangat menjanjikan untuk dikembangkan karena keuntungan yang cukup besar,” ujarnya.

Hardi menambahkan, pelaku UMKM ini hanya dengan bermodalkan rempah-rempah yang dapat dibeli di pasar-pasar tradisional, para pengusaha bisa menyulap berbagai rempah menjadi minuman hangat yang menyehatkan tubuh. “Saya juga habis ke salah satu tempat tersebut, ternyata sangat ramai. Saya antri bahkan sampai berjam-jam,” ujar dia.

Lebih lanjut, Politisi dari Partai Gerindra ini berharap, anak-anak muda bisa menangkap fenomena ini menjadi peluang usaha. “Para pemuda, kami dorong untuk bisa memanfaatkan sesuatu yang jarang ada, untuk bisa dimanfaatkan dan dikembangkan sebagai peluang usaha,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hardi berharap, peluang usaha seperti ini, bisa memberikan motivasi bagi masyarakat, khususnya para pemuda untuk bersemangat menciptakan inovasi dan mengeksplorasi minat usaha demi untuk dapat menciptakan lapangan kerja. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *