Ir. H. Sukarno Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Dapil III

Legislator Pati Dorong Pemkab Perhatikan Sarpras dan Peningkatan Produksi Pertanian

JurnalSatu.id – PATI,   Salah satu Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. H Sukarno mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperhatikan kebutuhan sarana prasarana (Sarpras) dan sarana peningkatan produksi pertanian. Sukarno menilai, kondisi sektor pertanian saat sekarang perlu mendapat perhatian pemerintah secara maksimal.

“Sektor pertanian ini merupakan salah satu pendongkrak sektor perekonomian kita dan itu juga bersumber dari agraris, dan bidang pertanian secara umum. Untuk itu maka sarpras dari pertanian maupun sarana produksi itu juga harus diperhatikan oleh pemerintah,” ujar Sukarno.

Sukarno mengatakan, saat ini sarpras dan sarana produksi sangat dibutuhkan para petani. Hal ini untuk memaksimal hasil panen dari sektor pertanian. “Dengan itu maka diharapkan akan berdampak supaya hasil dari pertanian itu bisa optimal,” imbuh Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutlan kondisi perekonomian di wilayah Bumi Mina Tani sedang mengalami penurunan. Maka, dengan adanya peningkatan sarpras di sektor pertanian mampu menopang pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Pati. “Dengan peningkatan sarpras di sektor pertanian, diharapkan mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati,” tutur Sukarno.

Lebih lanjut, Sukarno menjelaskan, Sarpras yang dimaksud adalah dengan memperhatikan sarana jalan pertanian, sarana peningkatan teknologi sektor pertanian dan juga berkaitan dengan sarana pupuk bersubsidi. Dirinya mengaku menerima banyak aduan mengenai ketersediaan dan juga harga jual pupuk yang terlampau tinggi. Sehingga memberatkan bagi para petani. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *