ALi Badrudin Ketua DPRD Kabupaten Pati

Anggota Sering Absen Saat Paripurna, Ketua DPRD Pati Sebut Media Silakan Kritik

JurnalSatu.id – PATI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin mempersialak awak media untuk melakukan kritik lewat tulisan terhadap sejumlah anggota dewan yang sering mangkir saat ada rapat paripurna. Ali mengaku sangat meyayangkan hal tersebut. Pasalnya, ketidakhadiran para anggotanya ini disertai berbagi macam pemberitahuan yang berbeda-beda saat ada agenda rapat paripurna.

“Silakan teman-teman media bisa menyoroti teman-teman yang sering tidak hadir dalam rapat paripurna. Ini sebagai bentuk motivasi untuk teman-teman anggota DPRD Pati agar semua ikut disiplin pada saat menghadiri rapat,” ujar Ali.

Ali Badrudin berpesan agar para anggota mempunyai bertanggung jawab melaksanakan tugasnya, terlebih mereka di bayar dengan uang rakyat. “Sering pada belum datang, makanya saya sampaikan kepada teman-teman media, mana DPRD yang rajin mana yang tidak, biar kelihatan. Kita ini kan dibayar makan gaji rakyat, tentunya tugas dan kewajiban kita harus tanggung jawab,” ucap Ali.

Politisi dan Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menghimbau, sebagai anggota legislatif sudah seharusnya bertanggung jawab melaksanakan amanat yang telah diberikan oleh rakyatnya. “Saya menghimbau dan mengajak kepada teman-teman anggota DPRD ketika sudah dipilih rakyat mempunyai tugas dan tanggung jawab, tugas-tugasnya diperhatikan lah, jangan sampai ini terjadi lagi. Ada beberapa yang ijin disampaikan ke pimpinan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ali berharap, semua anggota DPRD Pati dapat melaksanakan tata tertib yang ada, minimal jika tidak hadir harus ijin terlebih dahulu kepada pimpinan. “Kita ini wakil rakyat yang bekerja untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya.  (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *