Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Suyono

DPRD Pati Suyono Berharap Minimkan Silpa dalam Penggunaan Anggaran

JurnalSatu.is – PATI, – Salah satu Kader Partai Demokrasi Indoenesia (PDI) Perjuangan yang duduk di Komisi C DPRD Kabupaten Pati, Suyono mendorong Pemkab Pati untuk dapat meminimalisir terjadinya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran atau Silpa. Hal itu dimaksudkan agar anggaran yang ada di setiap OPD dapat dimanfaatkan atau dipergunakan secara tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat bagi masyarakat.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir, peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati masih terlalu kecil, hanya beberapa persen saja. Oleh karena itu, dirinya berharap, Pemkab Pati perlu memaksimalkan anggaran yang ada untuk dapat mendongkrak perekonomian daerah. “Kami dorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya.

Wakil rakyat dari Pati selatan ini menjelaskan, bahwa dalam kurun waktu lima tahun terakhir ini, menunjukan pertumbuhan fluktuatif positif dengan kisaran angka 3,38 persen hingga 5,67 persen saja. Oleh karena itu, lanjut Suyono, dia berharap agar setiap OPD harus mampu meningkatkan penggunaan anggaran tersebut dalam rangka pertumbuhan ekonomi.

Lebih lanjut, Suyono meminta, tiap-tiap OPD harus mampu mempertanggungjawabkan apa yang telah dilakukan dengan anggaran yang diberikan setiap tahunnya. “Manfaatkan anggaran tersebut dengan baik dan benar secara maksimal, untuk mencapai hasil yang maksimal pula, dengan melaksanakan program-program sebagai implementasi dari kebijakan Pemerintah Daerah untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pati,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *