Kantor DPRD Kabupaten Pati

DPRD Pati Suyono Dorong Pemkab Genjot Kenaikan PAD di Tahun 2024

JurnalSatu.id – PATI,Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Suyono meminta agar Pemkab untuk bisa menggenjot kenaikan PAD di tahun 2024 ini. Dia berharap, capaian pendapatan dari target tahun 2023 lalu agar terus ditingkatkan demi keberhasilan capaian pembangunan daerah secara lebih maksimal.

Menurutnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati merupakan bagian penting dalam membangun kemajuan daerah dalam setiap tahunnya. Untuk itu beberapa sumber PAD yang belum memenuhi target ke depan harus dikelola secara lebih baik dan lebih cerdas. Dengan demikian, maka akan tercipta kondisi APBD yang sehat diiringi dengan pembangunan daerah yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat Pati.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menambahkan, jika kondisi APBD mengalami carut-marut, maka akan dapat berimbas pada keterlambatan progres pembangunan yang akan berdampak pada ketidakpuasan rakyat terhadap pemerintah daerah.

Oleh karena itu, politisi dari Pati selatan ini berharap, dengan adanya peningkatan PAD, pembangunan daerah akan terus dapat digencarkan oleh Pemkab Pati. Salah satunya adalah penanganan kemiskinan pasca pandemi covid-19.

“Penghargaan Pemkab dengan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2023 lalu itu sebagai bukti nyata hasil kerja dari Pemkab Pati. Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 telah memperlihatkan penyelenggaraan manajemen pembangunan yang solid dan sejalan dengan prinsip demokrasi,” tutup Suyono. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *