Ali Badrudin Ketua DPRD Patii

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin Harap Pembangunan Tol Demak-Tuban Atasi Kemacetan Pantura

JurnalSatu.id – PATI, – Proyek pembangunan jalan tol Demak-Tuban yang direncanakan oleh kementerian PUPR mendapat tanggapan positif dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin. Menurutnya, dengan adanya jalan tol ini adalah suatu hal yang sudah ditungguu-tunggu oleh masyarakat di Pantura timur Jawa Tengah. Sehingga diharapkan nantinya dapat mengatasi kemacetan yang sering kali terjadi di ruas jalan Pantura Kabupaten Pati.

Ia pun meminta supaya proyek jalan tol ini dapat segera direalisasikan mengingat semakin banyaknya kendaraan besar yang menyebabkan macet di Pati. “Ini sesuatu yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Pati, karena Pati ini kan kalau jalan tol termasuk paling terbelakang dan belum ada, sehingga dengan adanya tol ini untuk mengatasi kemacetan yang ada di Pantura,” beber ketua dewan dari Fraksi PDIP.

Tentunya, politisi dari partai PDI-Perjuangan ini berharap proyek ini nantinya tetap memperhatikan dampak lingkungan sekitar. Terlebih rencananya jalan tol ini akan melintasi selatan Pati yang sering terjadi banjir. Dikhawatirkan, banjir akan semakin parah dengan adanya pembangunan jalan tol.

“Harapan kami, bukan harapan saya saja. Ini pasti menjadi harapan semua masyarakat Kabupaten Pati. secepatnya lah jalan tol ini sampai di Pati. Pastinya jika ada jalan tol di bangun di area jalur pantura mulai dari Semarang hingga Tuban. Tentunya mempermudah akses kita menuju Surabaya maupun Semarang,” lanjutnya.

Mengenai ganti untung untuk tanah yang akan dialihfungsikan menjadi tol. Politisi asal Kecamatan Kayen ini berharap masyarakat tidak dirugikan. Kerjasama dengan pekerja maupun pemerintah pun sangat diperlukan demi kelancaran proyek ini. “Tentunya masyarakat juga bisa menyambut baik dengan dibangunnya tol di Kabupaten Pati. Artinya masyarakat tidak dirugikan tapi memberikan kemudahan ketika ada pekerjaan di Kabupaten Pati,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *