Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ir. H. Sukarno

Dewan Pati Dukung Gerakan Pangan Murah di 13 Kecamatan oleh Disketapang

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ir. H. Sukarno mengaku mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pati. Kantor dinas yang dinahkodai Tri Haryama ini menggelar aksi yang dikemas dengan nama Gerakan Pasar Murah. Kegiatan ini dilaksanakan di 13 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pati.

“Kami sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati ini. Gerakan Pangan Murah ini akan berdampak positif bagi masyarakat,” ujar Sukarno.

Menurut Sukarno, saat ini sembako mengalami kenaikan harga di pasaran. Bahkan, kenaikan harga ini sudah terjadi jauh sebelum mendekati Ramadhan. “Terutama harga beras, yang sudah hampir dua bulan mengalami kenaikan sangat tinggi. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan terobosan yang baik,” sambungnya.

Ditambahkan, Gerakan Pangan Murah ini akan bisa mengendalikan harga sembako di pasaran, agar tidak mengalami kenaikan lagi sampai menjelang hari raya idul fitri. “Kami sangat berharap, dengan adanya kegiatan semacam ini, harga sembako di pasaran dapat stabil,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati menggelar Gerakan Pangan Murah di 13 kecamatan yang tersebar di eks kawedanan Pati, Tayu, dan Kecamatan Juwana. Paket murah yang disediakan oleh Disketapang Pati ini adalah paket yang terdiri dari beras 2,5 Kg, gula pasir 2 Kg, dan minyak goreng 1 Liter. Masyarakat cukup membayar hanya dengan harga Rp 46.000,-. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 3 Maret lalu, dan akan berakhir pada tanggal 15 Maret mendatang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *