Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo

Komisi A DPRD Pati Apresiasi Kinerja Panwascam dan PPS Sukseskan Pemilu 2024

JurnalSatu.id – PATI, – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo, mengapresiasi kinerja dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Tingkat Kecamatan (Panwascam) dalam mensukseskan Pemilu yang selesai dilaksanakan bulan lalu.

Menurutnya, tanpa adanya kedua kelompok tersebut penyelenggaraan Pemilu tersebut, tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya. Segi apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati. “Saya kira teman-teman penyelenggara maupun pengawas pemilu sudah bekerja sesuai dengan tahapan, serta memahami regulasi-regulasi dan tidak gagap di lapangan. Danalhamdulillah, penyelenggaraan Pemilu serentak kemarin berjalan dengan baik,” jelasnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menyadari, bahwa menjadi pengawas pemilu bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Diperlukan sumber daya yang benar-benar menguasai proses dan tahapan pemilu.

Sehingga, lanjut Bambang, dengan adanya pemahaman bagi seluruh anggota Panwascam dan PPS, dirasa oleh Bambang berhasil menciptakan suasana yang kondusif saat pelaksanaan Pemilu. “Kita sambut baik, Alhamdulillah suasana kondusif bisa terjaga khususnya di wilayah Kabupaten Pati,” tandasnya.

Tak hanya kedua kelompok itu saja, wakil rakyat asal Kecamatan Tambakromo ini juga mengapresiasi kinerja dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), hingga pihak kepolisian yang telah bersama-sama berhasil menciduk kondusifitas dan kelancaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *